Press "Enter" to skip to content

Cegah Virus Corona, Sat Lantas Polres Solok Kota Beri Himbauan Kepada Pengguna Jalan

Satlantas Polres Solok Kota beri Himbauan dan Sosialisasi pencegahan virus Corona (COVID-19) kepada masyarakat di Kota Solok, Jumat ( 27/03/2020 )

Hal ini dalam rangka memberikan penerangan tentang pencegahan penularan virus corona berdasarkan STR Kapolri Nomor: STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi Virus Corona. Pernyataan tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Solok Kota AKP Zamri Naldi SH.

AKP Zamri Naldi SH mengatakan, Sasaran utama masyarakat  yang sedang di jalan melaksanakan aktivitas pekerjaan, perekonomian dan masyarakat yang berada di jalan maupun tempat keramaian umum ,SPBU dan Pasar ujarnya.

Sat Lantas juga menyampaikan pesan agar bersama- sama melakukan pencegahan terhadap virus corona dan lakukan kebersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik. Selanjutnya di semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain pegangan pintu,kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita dan orang lain,”imbuhnya.

Selanjutnya,Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas atau rumah sakit terdekat.

Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara,” Bersama Kita Pasti Bisa Cegah Corona,”ungkap Kasat Lantas

Kasat menjelaskan maksud dan tujuan adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang -ulang pada saat berpatroli dan Menghimbau agar masyarakat tidak keluar rumah paparnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *