Press "Enter" to skip to content

Cegah Corona, Kapolsek Beri Himbauan dan Bubarkan Acara Kenduri Warga

Mencegah penularan Virus Corona, Kapolsek Kota Solok beserta Personilnya dan di back up Polres Solok Kota membubarkan sebuah acara resepsi pernikahan warga di Kota Solok, Kamis (26/3/2020).

Polisi terpaksa membubarkan acara resepsi yang diselenggarakan digedung tersebut karena melibatkan masarakat dalam jumlah cukup banyak.

“Dasar pembubaran yang kami lakukan tentunya Maklumat Kapolri tentang pencegahan Covid-19. Kami terpaksa melakukan pembubaran, karena yang bersangkutan tidak mengindahkan maklumat Kapolri yang telah diberikan dan sosialisasikan kepada masyarakat.

Sebelum membubarkan acara kenduri tersebut didahului sosialisasi dan himbauan serta pembacaan maklumat Kapolri oleh Kapolsek Kota AKP Isburman SH.

Keluarga yang mengadakan Kenduri bersikap kooperatif. Mereka dengan sukarela menghentikan pesta. Bahkan, mereka langsung menurunkan peratan dan papan ucapan selamat.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK menyatakan apresiasi atas kesadaran masyarakat untuk menghentikan kegiatan kenduri guna menghindari risiko penyebaran Covid-19.

“Ini demi kebaikan kita semua. Kami memaklumi bahwa yang mempunyai hajat sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari dengan biaya yang tidak sedikit. Namun sekali lagi ini demi kebaikan kita semuaā€¯ ujar Kapolres

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *