Press "Enter" to skip to content

Tersangka Spesialis Pencuri Ternak Dibekuk Sat Reskrim Polres Solok Kota

Setelah beraksi di beberapa tempat di wilayah Kota dan Kabupaten Solok, tersangka spesialis pencuri ternak EK Als PW (31 tahun), warga Kec. Kubung Kab. Solok ditangkap Sat Reskrim Polres Solok Kota. Setelah beberapa hari dilakukan pengintaian terhadap tersangka, akhirnya tersangka ditangkap tim gabungan Opsnal Polres Solok Kota pada hari Senin (05/08) sekira pukul 14.00 wib, saat Tersangka berada di Taman Syekh Kukut depan BRI Cabang Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.Ik,M.H, melalui Kasat Reskrim mengatakan pencurian ternak terjadi pada hari Rabu (17/7) di Jorong Binasi Nagari Kuncir, Kec. X Koto Di Bawah, Kab. Solok. Sekira pukul 03.00 Wib, korban mengecek ternaknya dan didapati ternak miliknya masih lengkap, satu jam kemudian korban mendengar gonggongan anjing lalu Korban beserta orang tuanya kembali melihat ternaknya namun ternaknya tidak ada lagi di kandang. Setelah dicari sekitaran kandang ditemukan 1 ekor ternak dalam keadaan mati dan dua ekor lainnya hilang dicuri. 

Kapolres mengatakan bahwa tersangka PW telah melakukan pencurian ternak di beberapa lokasi yaitu Pencurian ternak di Laing Kota Solok sekira bulan Maret 2019. Dua ekor sapi di semblih di tempat lalu di jual ke Padang menggunakan mobil Grand Max Hitam terpal orange dengan hasil penjualan yang di dapatkan sebanyak Rp.1.200.000 (satu juta dua ratus ribu rupiah) masing- masing orang. Pelaku sebanyak 5 orang yaitu Pgl.EL, Pgl KACIAK, Pgl.HERI, Pgl.IPUL, Pgl.FENDI.

Saat ini tersangka PW ditahan di Polres Solok Kota, Tersangka Pgl IPUL dan tersangka HERI ditahan di Polres Agam sedangkan 2 tersangka lain masih DPO. Tersangka juga melakukan pencurian di Balai Pinang Muara Panas. Dua ekor sapi disemblih di tempat dan dijual ke Padang menggunakan mobil Grand Max Hitam Terpal Orange dengan hasil penjualan yang di dapatkan sebanyak Rp.1.200.000 (satu juta dua ratus ribu rupiah)  masing-masing orang. Pelaku sebanyak 5 orang yaitu Pgl.EL, Pgl MAGEK, Pgl MEL, Pgl.IPUL, dan Pgl PW.

Pencurian juga dilakukan di Guk Jaring Perumnas Gardena Maisa 2 Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Dua ekor sapi disemblih di tempat. Pelaku sebanyak 5 orang yaitu Pgl EL, Pgl MAGEK, Pgl MEL, Pgl.IPUL, dan Pgl PW.

Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara dan saat ini tersangka ditahan di Polres Solok Kota untuk penyidikan lebih lanjut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *