Press "Enter" to skip to content

Peduli Nasib Petani, Kapolda Sumbar Terima Penghargaan Dari Masyarakat

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Fakhrizal M.Hum menerima penghargaan dari warga Nagari Koto Sani, Kec. X Koto Di Bawah, Kab. Solok. Piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Wali Nagari Koto Sani Deswandi, Ketua BPN Nagari Koto Sani Jamalus Pakiah Bandaro dan Ketua KAN A.Dt. Kayo, diserahkan oleh Wali Nagari Koto Sani Deswandi kepada Kapolda Sumbar atas perhatian dan dukungan dalam pengendalian hama tanaman masyarakat.

Penghargaan Dari Perangkat Nagari Koto Sani Kepada Kapolda Sumbar

Tidak hanya itu, rasa terima kasih juga diungkapkan oleh warga Nagari Koto Sani dengan memberikan hasil taninya berupa setandan pisang kepada Kapolda Sumbar. Penghargaan dan ungkapan terima kasih ini diberikan saat Kapolda Sumbar menghadiri kegiatan pengendalian hama tanaman dan lomba tembak metal silhouettes di Nagari Koto Sani, Minggu (25/8) di Nagari Koto Sani.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 ini, turut dihadiri oleh Bupati Solok Gusmal, Walikota Solok Zul Elfian, Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo, PJU Polres Solok Kota, Anggota DPRD Kab. Solok, Kepala OPD Kab dan Kota Solok, Forkompincam X Koto Singkarak, Personel Polres Solok Kota, peserta dan masyarakat sekitar.

Dengan jumlah lebih dari 1000 orang peserta, kegiatan pengendalian hama tanaman ini tidak hanya dihadiri oleh klub menembak senapan angin caliber 4,5 mm dari kabupaten/kota se-Sumatera Barat, tapi juga diramaikan oleh peserta dari Jambi, Riau dan Sumatera Utara.

Ketua pelaksana kegiatan Ramon Zamora mengatakan bahwa kegiatan pengendalian hama tanaman ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74 dan menjawab kebutuhan masyarakat Nagari Koto Sani dan sekitarnya yang sangat terganggu dengan adanya hama tanaman. “Jangankan untuk menjual, menikmati buah yang petani tanam sendiri saja sulit“, keluh warga yang disampaikan oleh Ramon.

Sambutan Kapolda Sumbar

Kapolda Sumbar sebagai Ketua Perbakin Provinsi Sumbar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini mengandung manfaat sosial yaitu membantu masyarakat dalam mengendalikan hama tanaman yang sudah sangat meresahkan dan silaturahmi antara masyarakat dengan anggota Perbakin.

Manfaat ekonominya adalah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dari hasil berjualan di lokasi kegiatan dan meningkatnya hasil produksi tanaman buah petani. Juga manfaat pariwisata dimana peserta dapat menikmati indahnya pemandangan di tempat lokasi kegiatan.

Sambuatan Kapolda Sumbar disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari para peserta saat Kapolda memberikan tambahan uang pembinaan kepada para pemenang lomba kategori peserta berburu terbanyak, peserta terjauh dan lomba menembak metal silhouttes.

Kapolda dan ibu didampingi, Walikota Solok, Bupati Solok kemudian melakukan tembakan pembuka untuk mengawali lomba tembak metal silhouettes. Kapolda Sumbar yang merupakan Tim Menembak diangkatannya Taruna Akabri Kepolisian Tahun 1986 membuktikan kepiawaiannya kepada peserta dengan berhasil menembak sasaran metal silhouttes.

Kapolda Dan Ibu Meninjau Pengobatan Gratis Polres Solok Kota

Kapolda Sumbar beserta ibu juga menyempatkan diri untuk meninjau bakti kesehatan Polres Solok Kota berdesak-desakan diantara masyarakat yang sedang antri sambil berkomunikasi dengan warga yang sedang mengikuti pengobatan gratis. Tercatat 101 orang warga Koto Sani dan peserta kegiatan yang mengikuti layanan bakti kesehatan ini.

Kegiatan bakti kesehatan ini dibarengi dengan pelayanan SPKT Mobile, inovasi jajaran Polres Solok Kota yang selama ini sudah banyak menghantarkan pelayanan penerbitan SIM, SKCK, Laporan Kehilangan kepada masyarakat di pelosok nagari.

Kapolres Solok Kota Memberikan Ucapan Selamat Kepada Warga Yang Berhasil Lolos Ujian Praktik SIM

Masyarakat ramai menonton uji praktik bermotor. Dan kegiatan pelayanan ini menarik minat masyarakat dengan penerbiatan SIM Baru sebanyak 37 SIM pemohon baik dari warga Nagari Koto Sani maupun peserta lomba.

Bupati Solok Gusmal dan perangkat Nagari Koto Sani mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian Kapolda Sumbar dan jajarannya yang tidak hanya memperhatikan kebutuhan petani tetapi juga mengantarkan pelayanan prima kepada warga. Ys.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *