Press "Enter" to skip to content

Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-74, Polres Solok Kota Gelar Zikir Dan Doa Bersama

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke -74, Polres Solok Kota menggelar zikir dan doa bersama. Kegiatan zikir dan doa dilaksanakan pada hari Kamis pagi (15/8) di Mesjid Al Kautsar Polres Solok Kota.

Kegiatan yang diikuti oleh Personil Polres Solok Kota dengan penceramah agama oleh Ustadz Jasril.S.Ag. Ustadz Jasril.S.Ag menyampaikan bahwa kita sebagai warga negara harus memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Menjaga perdamaian Indonesia adalah tanggung jawab bersama. Zikir dan doa bersama merupakan perbuatan nyata yang menunjukkan nilai-nilai toleransi dan menjaga kerukunan di tengah masyarakat. Hal itu sebagai wujud syukur kita, dengan mengingat Allah SWT, menyebut dan memuji nama Allah SWT, bersyukur sebagai warga negara atas kemerdekaan Indonesia. Berkat jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sebagai warga negara kita harus mengingat jasa pahlawan, imbuh Ustadz Jasril.S.Ag.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.Ik.M.H melalui Wakapolres mengatakan tujuan dilaksanakan zikir dan doa bersama tersebut untuk bersyukur atas nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia yang diberikan Allah SWT, mendoakan para pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan dan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan rasa cinta tanah air dan sebagai upaya refleksi diri bagi seluruh personil Polres Solok Kota dan jajaran.

Wakapolres juga mengatakan bahwa dalam memperingati Hari Kemerdekaan jajaran Polri seluruh Indonesia termasuk di Polres Solok Kota melaksanakan kegiatan doa bersama sesuai dengan agama masing-masing, serta memelihara kerukunan antar/umat beragama.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *