Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Kota laksanakan mandiri Kewilayahan Cipta Kondisi 2018

Untuk menjaga keamanan  dan ketertiban, Polres Solok Kota  menggelar operasi Mandiri Kewilayahan Cipta Kondisi (cipkon) di Wilayah Polres Solok Kota. Giat Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan mulai tanggal 19 November 2019 S/d 02 Desember 2019.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.I.K,MH melalui Kabag Ops Kompol Simanjuntak S.H mengatakan Operasi ini digelar dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya jelang Pemilu 2019. Pelaksanaan giat Cipta Kondisi ini dengan sasaran tempat-tempat hiburan malam / cafe dan dilanjutkan dengan patroli untuk mengantisipasi tawuran dan balap liar di wilayah Solok Kota

 

 

Selama 5 hari pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi di Wilayah Polres Solok Kota  ada 51 Botol Minuman Keras yang di sita terdiri dari  Balihai Premium 12 botol, Angker Bir 25 botol dan Bir hitam 14 botol,

 

Yang mana pada hari pertama pelaksanaan operasi Cipta Kondisi Polres Solok Kota berhasil mengamankan minuman beralkohol  jenis Bir sebanyak 25 botol dari  tempat hiburan malam serta mengamankan 2 unit sepeda motor tanpa STNK dan kelengkapan lainnya.

 

Sedangkan untuk hari kedua pelaksanaan Cipta Kondisi Polres Solok Kota mengamankan Miras merk Guiness/Bir Hitam 14 botol, Merk Balihai 12 botol dan Bir Bintang 1 botol dan giat cipta kondisi dilanjutkan patroli ke jalan lingkar untuk antisipasi balap liar.

 

 

Sementara itu pada hari Rabu (21/11), Polsek Kota menerima  barang bukti  2 buah samurai yang ditinggal pemiliknya di terminal angkot saat dilakukan pengejaran oleh tim SK4 karena akan melakukan tawuran. Dan saat sampai di lapangan merdeka Tim Sk 4 menemukan 2 laki laki dan 1 perempuan  beserta 2 unit ranmor.

 

Pada hari kelima pelaksanaan Cipta kondisi Polres Solok Kota menemukan 9 orang anak dibawah umur sedang minum tuak dan menyita 3 liter tuak. Sampai saat ini Operasi Cipta Kondisi masih berjalan.(V)


 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *