Press "Enter" to skip to content

Hari Bhayangkara , 19 Personil Polres Solok Kota Naik Pangkat

Memperingati hari Bhayangkara ke 74 , sebanyak 19 personel Polres Solok Kota mendapat kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat yang digelar di Halaman Markas Polres Solok Kota, Rabu pagi, 1 Juli 2020 itu dipimpin langsung oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi,S.IK.

Dalam sambutannya, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi mengatakan upacara ini merupakan berkah dan kebahagiaan tersendiri bagi personel yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, disiplin serta loyalitas yang tinggi dalam bertugas.

Selain itu, menurut Kapolres, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhadap 19 personel ini merupakan hal spesial yang patut disyukuri, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Ini adalah hasil kerja keras dan disiplin dari setiap individu personel itu sendiri. Mari kita tingkatkan terus pelayanan terhadap masyarakat dengan memperhatikan kesehatan melalui physical distancing dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ujar Kapolres

Ditambahkannya, kenaikan pangkat ini harus dijadikan momen untuk introspeksi diri tentang apa yang telah diraih dan bagaimana cara serta upaya untuk memberikan pengabdian dan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Dengan adanya naiknya pangkat, berarti mesti terjadi juga perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri yang lebih baik,” ujarnya.

Adapun rincian personel yang mendapat kenaikan pangkat dari IPDA ke IPTU  1 personel, AIPTU ke IPDA 1 personel, dan AIPDA ke AIPTU 1 personel. Selanjutnya, 8 personil naik dari Bripka ke AIPDA, 7 Brigadir naik pangkat menjadi  Bripka serta 1 personel pangka Bripda ke Briptu.

Dalam upacara yang berlangsung hikmad dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan menggunakan masker itu, turut dihadiri oleh Waka Polres Solok Kota Kompol Efa Darma, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran Personil Polres Solok Kota.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.