Press "Enter" to skip to content

Enam Bulan Kepemimpinan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK, Diapresiasi Positif Masyarakat

nam bulan sudah Kapolres Solok Kota, AKBP. Ferry Suwandi, S.Ik, bersama jajaran menjalani sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan terhadap masyarakat,  dan sudah banyak dampak positif terhadap masyarakat. Buktinya, sampai berita ini ditulis belum ada persoalan yang tak terselesaikan.

Seperti yang disebutkan Kapolres AKBP Ferry Suwandi S.Ik, saat silaturahmi dengan Sekretaris SIWO PWI Sumbar, bersama salah seorang wartawan di ruang kerjanya, Selasa (3/3). Sejak ia dipercaya melanjutkan komando di wilayah hukum Kota Solok, bersama jajaran tetap menjalankan program yang telah dirancang sebelumnya.

” Apa yang telah dirancang Pak Dony, sebelumnya tetap menjadi agenda kita,” ujar Kapolres

Selain itu, Kapolres yang didampingi Kasat Lantas AKP. Zamrinaldi, SH dan Kasi Propam, IPDA Amrizal, menambahkan bahwa sebagai Abdi negara dan abdi masyarakat yang harus ia lakukan adalah mengayomi, melindungi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, sementara disisi lain ia juga harus melakukan penegakan hukum.

” Disinilah perlunya koordinasi dan kebersamaan dengan semua pihak,” tambah Kapolres.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, saat ini ia bersama Satlantas, sedang memprogramkan pelayanan pengurusan SIM turun ke Nagari. Dan telah dilaksanakan di beberapa Nagari di Kecamatan Junjung Sirih, Kecamatan X Koto di Ateh (Sulit Air) dan Kecamatan Bukit Sundi.  Namun sebelum itu, masalah penyuluhan hukum dan sosialisasi penegakan Kamtibmas tetap berjalan disemua jajaran yang ada di lembaga yang ia pimpin.

Pelayanan SIM turun ka Nagari merupakan pemberian pelayanan kepada masyarakat madani yang mempunyai kendaraan bermotor. Satu sisi yang bersangkutan harus memiliki SIM, namun karena kondisi ekonomi dan harus bekerja di sawah atau ke ladang, sangat riskan untuk mengurus SIM ke Polres.

” Inilah yang kita programkan sehingga tidak ada lagi pemilik ranmor di Nagari yang tidak memiliki SIM,” sela Kasat Lantas Zamrinaldi.

Pantauan di lapangan, pelayanan SIM ke Nagari mendapat sambutan yang luar biasa bagi masyarakat. karena dapat layanan Sim perpanjangan  SIM A dan C di nagari.

Nal, Ketua Pemuda Nagari  Taruang Taruang, juga berharap kepada bapak Kapolres Melalui kasat lantas AKP. Zamrinaldi, SH agar  bisa di jadwalkan untuk Nagari Taruang Taruang dan sekitarnya sehingga masyarakat kami tidak ada lagi yang tidak memiliki SIM dalam berkendaraan.

Adanya layanan SIM nagari ini masyarakat  sangat berterima kasih dengan gebrakan Kapolres memberikan pelayanan SIM Nagari. Kalau masyarakat datang ke Polres Kota Solok agak berat, selain harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak  pekerjaan rutinnyapun tertinggal. ” Program Kapolres ini sangat membantu masyarakat.”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.