Press "Enter" to skip to content

Dibuka Kapolres Solok Kota, Turnamen Sepakbola Walikota Cup Maksimalkan Persiapan Porprov

SOLOK KOTA – Guna menyongsong dan memaksimalkan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sumatera Barat pada tahun 2023 mendatang, Kota Solok menggelar Turnamen Sepakbola Walikota Cup 2022.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Solok, Sumatera Barat itu dibuka secara resmi oleh Kepala Kepolisian Resor Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Si, M.Sc, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Evildo Ramance, SH, menyampaikan bahwa pertandingan itu digelar antar 13 kelurahan yang ada di 2 kecamatan di Kota Solok, sebagai ajang untuk menjaring bibit-bibit unggul dalam olahraga khususnya Sepakbola.

Dalam pertandingan yang rencananya berlangsung selama 1 Minggu itu, Revildo meminta seluruh tim pemain untuk menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran dalam bertanding.

Kepada para penonton dan supporter, Wakil Ketua Askot PSSI Kota Solok itu juga berpesan agar tertib dan jangan mudah terprovokasi, karena hakekatnya kompetisi ini adalah untuk mempererat silaturahim antar insan olahraga khususnya di Kota Solok

Selanjutnya Ketua Askot PSSI Kota Solok Riano Oscar, SE, dalam sambutannya mengatakan pasca pelonggaran pelaksanaan kegiatan sebagai akibat dampak Pandemi Covid+19, animo masyarakat cukup tinggi dalam menyaksikan event-event olahraga terutama pertandingan sepakbola sebagai primadona event kompetisi olahraga.

Oleh sebab itu, Riano berharap agar pertandingan sepakbola, Turnamen Wali Kota Solok Cup 2022 itu pun ramai diminati masyarakat, sehingga juga memberikan dampak domino terhadap perekonomian masyarakat.

Selanjutnya Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan saat membuka pesta pertandingan olahraga sepakbola di Kota Beras Serambi Madinah itu menyampaikan ungkapan selamat menjalankan pertandingan kepada seluruh atlet, peserta kompetisi.

Kapolres berharap melalui event itu, lahir bibit-bibit potensial untuk terus digembleng dan dilatih hingga nantinya mampu mengharumkan nama Kota Solok dengan torehan prestasi, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Selain itu, AKBP Ahmad Fadilan juga berharap event itu sekaligus menjadi ajang hiburan bagi masyarakat kota Solok dan sekitarnya.

“Saya sebagai Kapolres Solok Kota mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet yang mewakili 13 kelurahan di kota Solok. Mudah-mudahan melalui event ini akan terjaring atlet atau bibit-bibit potensial yang selanjutnya akan dipersiapkan oleh Pemerintah Kota dalam rangka menghadapi Porprov tahun 2023 yang akan datang, ” ungkap Ahmad Fadilan.

Tujuan utama dari walikota Cup ini sesuai dengan yang disampaikan oleh panitia tadi adalah untuk mencari bibit-bibit atlet potensial yang akan disiapkan untuk Porprov oleh karena itu silahkan adik-adik bertanding dengan baik, junjung tinggi sportivitas, keluarkanlah potensi terbaik dan mudah-mudahan terpilih mewakili kota Solok tercinta ini.. Selamat bertanding, dan kepada official, para juri, wasit, silakan melaksanakan tugasnya dengan baik. Kita siap amankan event ini, kita siap dukung. Semoga kegiatan kita ini mendapatkan Ridho dari Allah.SWT, hingga hasilnya optimal sesuai dengan yang kita harapkan, ” pungkas Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, dan diakhiri dengan salam olahraga yang dijawab penuh semangat oleh para atlet dan seluruh undangan serta supporter yang hadir.

Kapolres dan undangan yang hadir turut menyaksikan laga perdana antara Kesebelaan dari Kelurahan IX Korong melawan Kelurahan Enam Suku. Dalam kesempatan itu juga tampak Perwakilan Kodim 0309/Solok, beberapa Kabag SDM dan Kasat Samapta Polres Solok Kota, serta jajaran pengurus ASKOT PSSI dan Pengurus KONI Kota Solok

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.