Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Patroli Pasar Beri Himbauan Kamtibmas

Bentuk upaya yang dapat dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas adalah melaksanakan giat patroli dialogis dengan pedagang pasar.

Hal itu dilakukan Bhabinkamtibmas saat melaksanakan patroli sekaligus berusaha mengupayakan sambangi tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan adanya tindak kejahatan sekaligus melakukan percakapan dialogis dengan pedagang pasar sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif .

Himbauan akan kewaspadaan terhadap tindakan di lingkungan masyarakat saat berbelanja di pasar sangat penting dilakukan oleh pihak Kepolisian demi mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kejahatan

Kehadiran polisi dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini, menjadi pusat perhatian masyarakat. Para pedagang pun mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Dengan kehadiran polisi membuat kami merasa aman dan nyaman, dalam setiap aktifitas kami,” ungkap salah seorang  warga.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K mengatakan “Diharapkan dengan adanya kegiatan sambang di lokasi keramaian, maka masyarakat akan lebih dekat dengan polisi sehingga komunikasi lintas personal dapat terjalin harmonis dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif” ucapnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.